5 Manfaat orgasme bagi wanita

manfaat orgasme
Manfaat Orgasme. Seks adalah salah satu hal yang tidak bisa di lepaskan dari kehidupan manusia. Wanita juga punya peranan penting dalam kehidupan seks. Bagi wanita yang sudah berumah tangga, hubungan seks terkadang bisa menjadi penentu keharmonisan rumah tangga. Dan ternyata orgasme pada wanita memiliki peranan penting dalam kehidupan dan kesehatan para wanita.


Berikut adalah beberapa manfaat orgasme bagi wanita


Menghilangkan Stres

Ketika seseorang mengalami orgasme, otak akan langsung mengeluarkan yang namanya hormon oksitosin. Nama lain hormon ini adalah hormon cinta, ini dikarenakan hormon ini berfungsi menguatkan hubungan antar manusia. Ada juga dari penelitian lain yang dilakukan di Groningen University di belanda mengatakan bahwa saat wanita orgasme, bagian amigdala ( bagian otak yang berhubungan rasa takut dan cemas ) tidak menunjukan adanya aktifitas.

Mengatasi Insomnia

Bagi anda yang mempunyai masalah insomnia atau sulit tidur, orgasme merupakan salah satu solusi yang tepat bagi anda. Hal ini terjadi karena pada saat orgasme terjadi pelepasan neurokimia seperti endorfin dan memberikan efek yang menenangkan.

Mengurangi Rasa Sakit

Seseorang bernama Lisa Stern seorang praktisi keperawatan yang bekerja di Planned Parenthood mengatakan bahwa terdapat beberapa bukti ternyata orgasme dapat mengurangi beberapa macam rasa sakit. Contohnya adalah rasa sakit dari artritis, operasi, dan setelah melahirkan.

Peluang Hidup Lebih Panjang

Howard S. Friedman, PhD, penulis buku "The Longevity Project: Surprising Discoveries for Health and Long Life" mengutip penelitian tentang kebahagiaan rumah tangga yang dibuat oleh psikolog Stanford bernama Lewis Terman pada tahun 1941.
Penelitian melibatkan 1500 pasangan dari california. Lewis mencatat berapa kali orgasme yang didapatkan oleh wanita. Hasilnya dapat dilihat setelah 20 tahun ketika Friedman dan kawan-kawan meneliti catatan kematian dari wanita subjek penelitian Lewis. Mereka menemukan ternyata wanita yang mendapatkan orgasme pada saat berhubungan seks cendrung memiliki usia yang panjang dibandingkan wanita yang tidak mengalami kehidupan seks yang menyenangkan.


Menstimulasi Otak dan Membuat Awet Muda

Ketika mengalami orgasme, darah akan mengalir dengan baik, termasuk juga aliran darah ke otak. Ada seorang peneliti yang bernama Barry Komisaruk dan Nan Wise meminta beberapa wanita melakukan masturbasi sambil berbaring di atas mesin MRI. Pada saat para wanita tersebut mengalami orgasme, aliran darah terpompa ke seluruh bagian otak dan membuat semua nutrisi serta oksigen tersalur dengan baik.
Penelitian lain juga mengatakan bahwa orgasme ternyata bisa membuat anda lebih awet muda. Dr. David Weeks memerlukan waktu 10 tahun untuk melakukan penelitian pada ribuan pria dan wanita dari berbagai macam usia tentang kehidupan seks mereka. Dari penelitian tersebut ditemukan bahwa orang yang berusia 40-50 tahun yang memiliki frekuensi hubungan seks 50% lebih besar dari yang lainnya terlihat lebih muda dari pada responden yang lbih muda. Mengapa hal ini bisa terjadi? Karena pada saat orgasme tubuh akan menghasilkan hormon pertumbuhan manusia yang akan membuat kulit lebih elastis.

Dari penjelasan diatas, orgasme yang berkualitas sangatlah baik dalam kehidupan. Dengan mendapatkan orgasme juga kehidupan rumah tangga akan lebih harmonis karena kegiatan seks bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar