Beda Keputihan Normal Dan Berbahaya

Cara Membedakan Keputihan Normal Dan Berbahaya


keputihan
Keputihan merupakan sesuatu yang wajar dialami oleh setiap wanita. Keputihan sendiri disebabkan oleh banyak faktor, seperti makanan, pola hidup dan pikiran. Tapi biasanya karena masalah keputihan membuat para wanita risih dan merasa terganggu, namun ada juga mereka yang ketakutan kalau-kalau keputihan yang dialaminya merupakan keputihan yang berbahaya.


Jangan khawatir. Biasanya keputihan berbahaya adalah gejala suatu penyakit, tapi tidak semuanya. Oleh karena itu penting mengetahui keputihan normal dan berbahaya.

Bagaimana cara nya?

Ciri keputihan normal adalah cairan yang keluar dari Mrs V berwarnan bening agak keruh serta encer. Namun kalau tidak sesuai dengan ciri-ciri tersebut seperti kental, menggumpal, warnanya hijau, kuning, gatal dan berbau, lebih baik agar segera di periksakan ke dokter kandungan. Biasanya hal ini terjadi karena infeksi bakteri atau jamur.

Apabila keputihan yang dialami cair dan bening seperti ciri-ciri keputihan normal, anda tidak perlu khawatir. Namum apabila sebaliknya, alangkah lebih baik untuk segera menemui dokter untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar